Kamis, 24 November 2011

stigmatisasi perkawinan...

hmmhhh....... topik serius hari ini...

sy jamak sekali bertemu dgn orang2 yg suka bertanya, jd gmn rsny stlh married, de es te, de es be...

waktu sy jawab sy happy, sy enjoy & betapa marriage is a tremendous blessing, orang2 td jg menjawab dgn gampang, baru sebentar, nanti kl ud lama jg lain lg rsnya...

loh... sy jd termenung...



(lucu ya gambar baby nya..)

yg ngomong belum pd married, bahkan ketemu jodohnya aj belum.. kok gampag bgt mendonder pernikahan akan terasa hambar..
banyak yg jd hambar, ya betul... sy jg witness dgn mata kepala sendiri betapa sebuah pernikahan bs jadi tanpa sensasi sama sekali (T3S..)

tp apakah itu kehendak yg punya perkawinan? sy rs bukan.. sy juga banyak melihat bayak perkawinan yg bs bertahan melewati semua kejenuhan, problems & perubahan karakter masing2...
pernikahan yg bs langgeng bukanlah angan2..
sy mau punya pernikahan seperti itu..

kadang2, kita sndiri terlena dgn keadaan yg monoton, merasa tidak mau repot lagi, mensugesti diri sendiri kalau semua binar2 asmara itu sudah hilang... padahal, enggak juga..

diperlukan enthusiasm, passion & communication yg luar biasa untuk bs menjadikan suatu perkawinan berhasil..
makanya, yg masih setengah2 hati sy rasa ga perlulh buru2 menikah.. pernikahan itu komitmen seumur hidup yg sifatny multidimensional.. komitmen pada Tuhan Anda, negara , diri sendiri, pasangan, keluarga kedua belah pihak sekaligus juga masyarakat. emang nya gampang?

bukan pula saya mengagul diri sebagai orang yg ahli buangattt dalam masalah menjalani perkawinan.. lah wong saya aj baru monthsary yg ke5 kok bulan ini..
tapi, saya ingin menjalani komitmen ini dgn ketulusan hati, dgn optimisme & doa yg baik, berpikir positif, agar positifisme saya tadi terefleksikan dalam kehidupan rumah tangga saya..

saya yakin, pernikahan saya pasti ga mudah, buktinya, baru 6 minggu menikah kami sud dihadapakan dengan cobaan harus kehilangan anak kami yang pertama karena keguguran..
tapi, apakah itu menghentikan kasih saya untuk suami saya yg lg ngorok d sebelah saya ini? TIDAK.....
apakah itu membuat saya meragukan komitmen diri saya sendiri atau komitmen kami? TIDAK....

justru di saat seperti itulah saya merasa pernikahan saya adalah berkat yg luar biasa...


bersambung..... LITTLE PEARLS.......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar